Sabtu, 08 Juni 2013

Gejala syaraf terjepit | Ciri ciri penyakit syaraf terjepit

Gejala Syaraf Terjepit

Gejala yang umum terjadi dari penyakit saraf terjepit meliputi :
  • Nyeri lokal di daerah saraf yang terjepit seperti leher atau punggung bagian bawah
    Mati rasa  
  • kesemutan 
  • sensasi terbakar
  • otot kaki atau tangan lemah ketika kegiatan tertentu
  • mati rasa 
Saraf terjepit di leher di sebaban oleh herniated disk cervical (HNP) di mana  kondisi disk atau bantalan tulang yang tidak normal. disk ini keluar dan menghimpit saraf cervical. Gejala spesifik saraf terjepit di leher meliputi nyeri atau sakit di leher belakang yang menjalar ke bahu tangan sampai ke ujung jari dan mengakibatkan tangan menjadi lemah, kaku dan kesemutan. Nyeri dapat juga menimbulkan Sakit kepala sebelah, vertigo, pusing dan keseimbangan berkurang.



Saraf terjepit di pinggang di sebabkan oleh herniated disk lumbar (HNP) bisanya disk atau bantalan  lumbar 5 dan lumbar 4 (L4-L5) mengalami kerusakan. Gejala spesifik Saraf terjepit di pinggang meliputi nyeri di pinggang yang menjalar dari bokong, pangkal paha, betis sampai ke  ujung jari kaki mengakibatkan kaki kesemutan, terasa terbakar atau bisa juga kelemahan atau kelumpuhan pada kaki.




Penyakit saraf terjepit umumnya sulit untuk di kenali, biasanya dokter akan memberikan obat penghilang rasa nyeri karena diagnosa yang kurang tepat di  kaitkan dengan penyakit lain seperti penyakit rematik atau radang sendi. salah satu ciri spesifik dari saraf terjepit adalah nyeri atau sakit yang di rasa terus menerus meski pun kita sudah menjaga pola makan dan ciri spesifik lainnya adalah hanya menyerang salah satu bagian kaki atau tangan saja. Foto MRI akan memberikan informasi yang cukup baik tentang penyakit saraf terjepit.
 >>>
Pengobatan saraf terjepit

2 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop