.atas posting{ width: 578px; padding:10px 0px 10px 10px; background:#fff; margin:0px 0px 10px 0px; text-align:left; border:1px solid #ccc; } .atas posting .widget{ }

Terapi Scoliosis | Pengobatan skoliosis

Pengobatan dan Terapi scoliosis / skoliosis

Scoliosis atau skoliosis adalah kelengkungan kurva dari tulang belakang yang menyebabkan kekakuan dan nyeri tulang belakang. Hal ini disebut sebagai penyakit idiopatik karena penyebab tidak diketahui. Scoliosis lebih sering terjadi pada wanita dan dimulai di masa kecil.  Skoliosis yang di ketahui sejak dini akan mencegah penyakit scoliosis yang lebih buruk dari waktu ke waktu.


Scoliosis berasal dari istilah Yunani yang berarti kelengkungan. Orang dengan scoliosis memiliki kurva menyamping di tulang mereka yang membuat "S" atau "C" 
Dalam beberapa kasus, penyakit degeneratif tulang belakang dapat menyebabkan skoliosis. Osteoporosis adalah ketika tulang melunak dan biasanya terjadi pada orang tua. Pelunakan ini dapat menyebabkan tulang belakang menekuk dan membentuk kurva menyebabkan scoliosis atau kyphosis. Jika tidak ditangani dengan baik akan mengalami beberapa gejala nyeri yang timbul seperti  sakit punggung, Saraf terjepit, dan kesulitan bernapas.

Perawatan Chiropractic
dapat membantu memperbaiki kondisi ini. Chiropractor (terapis chiropractic) akan melihat secara keseluruhan  pada kesehatan Anda, memeriksa tulang belakang serta faktor-faktor lain dari gaya hidup Anda. Untuk membantu mengidentifikasi penyebab masalah ini, chiropractor akan mendiskusikan gejala Nyeri dan cedera sebelumnya, riwayat kesehatan, Chiropractor (terapis) akan mengukur panjang kaki untuk menentukan ketidak rataan dan kemiringan dari pinggang.

Dalam kebanyakan kasus manipulasi tulang belakang (Pembetulan Tulang belakang dengan Chiropractic) , fisioterapi, dan stimulasi listrik  terbukti efektif untuk pengobatan scoliosis dan mengatasi nyeri pinggang /nyeri tulang belakang. Namun, brace ortopedi dapat digunakan untuk mencegah Kelengkungan tulang belakang lebih buruk lagi. Terapi panas (infrared) akan membantu meringankan rasa sakit.

Kunjungan rutin ke Chiropractic Totok syaraf, untuk mengamati perkembangan skoliosis, merupakan bagian integral dari hidup penuh dan bahagia. Scoliosis dapat diobati dengan berbagai cara untuk membantu meringankan rasa sakit dan mengembalikan fungsi normal.  Terapi fisik dapat ditambahkan ke pengobatan skoliosis untuk meningkatkan kekuatan otot dan mobilitas. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Scoliosis, sakit Syaraf terjepit, konsultasikan ke Totok Syaraf.


Chiropractic dan Scoliosis

Charles A. Lantz, DC, Ph.D. adalah Direktur Riset di Life Chiropractic College West di San Lorenzo, California. Dr Lantz dan rekan-rekannya sedang melakukan sebuah proyek penelitian scoliosis untuk mengeksplorasi efektivitas chiropractic dalam pengelolaan anak-anak usia 9-15 dengan ringan sampai sedang scoliosis (kurang dari 25 "kurva). Ini adalah uji klinis pertama yang pernah melihat pada efek chiropractic pada scoliosis.


Dalam artikel mendalam berjudul Manajemen Konservatif dari Scoliosis yang diterbitkan dalam edisi Oktober 1994 edisi Chiropractic: The Journal of Chiropractic: Penelitian dan Investigasi Klinis, Volume 9, Nomor 4, Dr Lantz menggarisbawahi perlunya uji klinis acak besar bagi penderita scoliosis pada remaja dan orang dewasa 

Terapi Chiropractic
untuk skoliosis telah di lakukan lama, mulai dari penyesuaian tulang belakang atau manipulasi (pembetulan tulang belakang) kadang-kadang ditambah dengan olahraga dan konseling postural (konsultasi mengenai sikap tubuh yang perlu di lakukan dan perlu di hindari untuk management scoliosis). 

Beberapa studi kasus baik yang dilakukan menunjukkan bahwa chiropractic, memang efektif dalam mengelola Derajat kemiringan pada scoliosis, tetapi studi definitif masih kurang. Hal ini secara luas menyatakan bahwa perawatan chiropractic efektif dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan scoliosis di usia remaja dan dewasa, Dr Lantz menyimpulkan artikelnya dengan menunjukkan perlunya perhatian segera oleh masyarakat tentang terapi Chiropractic untuk management nyeri tulang belakang baik itu di sebabkan oleh herniated disk, syaraf terjepit ataupun scoliosis.

0 komentar:

Posting Komentar